SELAMAT DATANG DI BLOG PEMASARAN KAMI..Kami menyediakan bekatul organik curah murni , Tepung Rice Bran curah, bubur bekatul curah organik. Kami juga melayani bagi mitra yang ingin membuat merk sendiri. Hubungi kami jika anda butuh bantuan. Terima kasih

Kamis, 25 Oktober 2012

Kegunaan Bubur Bekatul Organik untuk kesehatan

Bekatul Organik
Dalam proses penggilingan padi organik menjadi beras organik, didapat produk sampingan selain beras organik. Produk tersebut adalah bekatul organik.
Sedangkan bekatul organik sendiri merupakan hasil sampingan dari penggilingan beras organik. Komposisi bekatul organik terdiri dari 97.5% kulit ari beras (hasil penggilingan) dan 2,5% beras menir yang digiling

Kandungan dan kegunaan Bekatul untuk Kesehatan
 
Kandungan Gizi Apa Saja Yang Terdapat Dalam Bekatul?
Bekatul sangat kaya akan kandungan karbohidrat, protein, lemak dan asam lemak esensial, dietary fibre (serat pangan untuk pencernaan), antioksidan seperti vitamin E Kompleks (tokoferol, tokotrienol, oryzanol) serta vitamin B Kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B12, dan B15).
Selain mengandung zat-zat gizi dan vitamin tersebut, bekatul juga mengandung fraksi-fraksi mineral yang sangat bermanfaat seperti: Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Mangan (Mn), zat besi (Fe), Kalium (K), seng (Zn), dan lain-lain.

Apa Keistimewaan Dari Bekatul?
Keistimewaan dari bekatul adalah jika dibandingkan dengan bahan makanan lainnya, bekatul memiliki kandungan vitamin B15 (Pangamic Acid) yang paling tinggi. Vitamin ini berfungsi untuk menyempurnakan rangkaian proses meabolisme dalam tubuh. Selain itu, zat-zat gizi dan vitamin yang terkandung dalam bekatul seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, B15, inosital, fitat, asam ferulat, tokoferol, tokotrienol, dan orizanol merupakan elemen-elemen yang sangat esensial dalam sistem metabolisme tubuh kita.

Penyakit-Penyakit Apa Saja Yang Dapat Disembuhkan Dengan Bantuan Bekatul?
1. Asma
2. Gondok
3. Diabetes
4. Jantung
5. Obesitas (Kegemukan)
6. Hipertensi
7. Kolesterol Tinggi
8. Arterioklerosis
9. Hati
10. Stroke
11. Osteoporosis
12. Pegal dan Nyeri Otot
13. Sembelit
14. Kista Ovarium
15. serta dapat pula meningkatkan gairah seksual

Apa Saja Efek Samping Mengkonsumsi Bekatul?
1. Kadang-kadang terjadi diare pada permulaan mengkonsumsi bekatul, tapi selanjutnya kita akan terbiasa. Jika terjadi diare, dosisnya bisa dikurangi.
2. Kadang-kadang menimbulkan asa mual bagi penderita maag. Bagi yang mengidap penyakit ini disarankan minum bekatul lebih encer dan diminum sekaligus.

Bagaimana Tata Cara Mengkonsumsi Bekatul?
1. Untuk Menjaga Kesehatan atau Stamina
Dikonsumsi setia pagi dan sore hari masing-masing 2 sendok makan penuh yang diseduh dengan 1 gelas  air panas. Agar rasanya lebih enak bisa dicampur dengan bahan makanan dan minuman lain seperti gula merah, gula pasir, gula obat (bagi penderita diabetes), susu, coklat, sup, bubur kacang hijau, havermut instan, atau santan kelapa.
2. Sebagai Makanan Tambahan untuk Pengobatan
Sebagai makanan tambahan, dosis yang dianjurkan sebagai berikut:
dimulai dengan 2 sendok makan penuh pada pagi dan sore hari
jika perlu, dosis dapat ditingkatkan menjadi 2 sendok makan penuh pada pagi, siang, dan sore hari.
Disamping mengkonsumsi bekatul, disarankan tetap mengkonsumsi obat dari dokter

Sumber: diambil dari http://id.shvoong.com

Tidak ada komentar: